Menu

Telkom Meluncurkan Speedy Pre-paid

2 Comments

Setelah sekian lama menunggu perubahan yang akan terjadi dalam layanan telkom speedy, maka didapat informasi bahwa telkom speedy akan meluncurkan program speedy pre-paid, jadi bayar dahulu kemudian pakai internet kemudian.

Seberapa efektifkah program baru ini bagi pelanggan? Saya coba membahasnya:

Speedy Prepaid dapat digunakan melalui line Speedy reguler maupun melalui line Speedy di public area atau hotspot. Dengan demikian kita bisa menggunakan akses wi-fi ketika kita masuk dalam hotspot telkom. Akses Speedy Prepaid dapat menggunakan kartu Speedy Prepaid dan kartu iVAS. Kartu iVAS, baik kartu iVAS fisik maupun iVAS elektronik dapat dibeli lewat SMS 4827 Telkomsel dan Flexi. Sedangkan kartu iVAS fisik dapat dibeli di Plasa Telkom atau outlet Telkom.

Layanan ini bisa sebagai pelengkap dan alternatif koneksi bagi pengguna Speedy dalam melakukan koneksi internet. Artinya ketika pelanggan reguler yang dibatasi dengan bandwith yang melewati limit, maka dia bisa membeli speedy prepaid ini.

Koneksi Speedy Prepaid juga terbilang mudah, tinggal memasukkan user name <10 digit user ID>@speedyprepaid dan password <4 digit PIN> pada modem ADSL anda.

Sayangnya tarif ini masih dibilang tergolong mahal yaitu sekitar Rp. 4.500 /jam. Dan hanya bisa digunakan di line telepon yang sudah terpasang speedy.

Tulisan yang berhubungan

Tags: , , , , ,

2 Comments

  • At 2008.11.21 19:55, joe said:

    bos, seandainya telepon yg sudah terpasang speedy, buat apa lagi speedy prepaid? toh kita tiap bulan harus bayar biaya speedy kan?misalnya yang timebased 50 jam. apakah speedy prepaid bisa digunakan di komputer rumah yg sudah ada modem ADSL tapi belum terpasang speedy?

    • At 2008.12.31 17:23, santos said:

      kayaknya memang speedt prepaid hanya untuk pelanggan yg sudah habis kapasitas perbulannya sehingga untuk tidak terkena over charge mereka terpaksa menggunakan speedy prepaid.
      speedy prepadi tidka bisa tanpa ada sambungan speedy, kecuali digunakan pada account telkomnet instant, tapi ya tetap kena charge telkomnet yang muahal itu…

    (Required)
    (Required, will not be published)